Jenis-jenis Investasi Properti yang Mendatangkan Untung Maksimal

Ada banyak yang patut dipertimbangkan ketika anda hendak memulai investasi di bidang properti. Pertama, anda harus memahami budget investasi yang telah anda kantongi. Dengan begitu, anda dapat menyesuaikan investasi anda dengan jenis properti yang hendak dibeli. Investasi properti sendiri dibagi menjadi 4 macam. Sebelum anda mulai mencari, ada baiknya memahami berbagai jenis investasi properti tersebut.

1. Properti Perkantoran
Properti perkantoran dinilai sebagai penghasil profit terbesar jika disandingkan dengan investasi properti jenis lainnya. Maka dari itulah, banyak sekali investor properti memilih membeli Gedung perkantoran sebagai sumber penghasilan utamanya. Demand yang tinggi terhadap properti perkantoran biasanya datang dari perusahaan yang perlu lokasi strategis untuk memenuhi fungsi operasional serta administratifnya. Dengan meningkatnya kegiatan perekonomian di Indonesia, investasi pada properti jenis ini akan kian diminati oleh para pengusaha.

2. Properti Pusat Perdagangan
Ada banyak sekali properti yang dapat digunakan sebagai tempat berdagang. Ruko dan Mall merupakan contoh-contohnya. Kendati demikian, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi nilai keuntungan dari investasi properti jenis ini. Misalnya saja, kepadatan penduduk di sekitar lokasi properti dan juga pertumbuhan ekonomi penduduk. Jika dibandingkan dengan properti perkantoran, properti ritel memang tidak menghasilkan profit yang tinggi. Namun, tingkat pengembalian modal investasinya terbilang lebih stabil. Ini terjadi karena biasanya sewa tempat dilakukan dalam tempo yang lebih lama dan penyewa pun juga jarang ingin berpindah tempat.

3. Properti Industri
Keuntungan investasi properti industri terletak pada biaya operasionalnya yang cukup rendah. Anda tidak perlu terlalu repot melakukan maintenance seperti yang harus dilakukan pada properti perkantoran dan pusat perbelanjaan. Properti industri sendiri sangat variatif. Anda dapat memilih berbagai jenis tempat seperti, gudang, tempat penelitian, dan lokasi manufaktur. Jika anda ingin berinvestasi pada properti industri, anda harus memperhatikan jarak antara lokasi yang hendak anda beli dengan moda transportasi terdekat seperti dermaga dan pelabuhan.

4. Properti Hunian
Properti hunian untuk keluarga merupakan properti yang dapat mendatangkan keuntungan secara stabil. Selain itu, investasi properti jenis ini juga tidak membutuhkan budget yang sangat besar. Ada berbagai jenis bangunan yang termasuk dalam properti hunian keluarga. Salah satunya adalah apartemen. Tamansari Cendekia dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin berinvestasi dalam bentuk apartemen. Dikembangkan oleh PT WIKA Realty, apartemen ini terletak di lokasi strategis dengan target pasar yang baik.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi 085 355 200 600 Atau di no (024) 764 0 3000