Kira-Kira Mana yang Menguntungkan Para Investor? Investasi Saham atau Properti?

Ketika melontarkan sebuah kalimat mengenai mana yang menguntungkan, apakah investasi saham atau properti, maka jawabannya keduanya sama-sama memberikan potensi keuntungan yang menarik. Akan tetapi, investasi saham dan properti mempunyai karakteristik yang berbeda, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, memahami manfaat dan risiko keduanya sangat disarankan sebelum berinvestasi.

 

Memahami Manfaat Investasi Saham dan Investasi Properti

Orang-orang yang bergelut di dunia investasi, pasti memahami bahwa berinvestasi pada saham dapat memberikan keuntungan besar namun disaat yang bersamaan berinvestasi pada saham juga beresiko mendapat kerugian yang tidak sedikit.

Selain itu, Anda memiliki kesempatan untuk menjadi bagian bisnis atau perusahaan tertentu tanpa terlibat dalam melakukan pekerjaannya secara langsung. Namun, Anda tetap memperoleh bagian dividen sesuai rasio kepemilikan. Saham juga realtif mudah untuk dijual. Lantas, bagaimana dengan investasi properti? Kira-kira, manfaat investasi saham atau properti yang lebih menggiurkan, ya?

Layaknya saham, investasi properti juga mampu memberi keuntungan yang menarik lho. Nilainya relatif aman bahkan berpotensi mengalami kenaikan terus menerus. Dengan berinvestasi di bidang properti, Anda pun dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan penghasilan pasif melalui sewa. Jadi, apakah Anda merasa tertarik untuk berinvestasi?

 

Pertimbangkan Risiko antara Investasi Saham atau Properti

Jika memutuskan berinvestasi memakai saham, sebaiknya pertimbangan risiko investasi tersebut, seperti nilai saham yang senantiasa berfluktuatif. Hal ini dipengaruhi kondisi perekonomian atau kinerja perusahaan namun terkadang suatu berita juga dapat mempengaruhi harga saham. Dalam dunia investasi, ada prinsip dasar High Risk High Return.

Investasi Properti cenderung mempunyai resiko yang relatif lebih kecil. Harganya cenderung lebih aman dan fluktuasinya lebih sedikit. Investasi Properti juga memberikan potensi keuntungan dari selisih harga jual (Capital Gain) dan potensi pendapatan rutin dari sewa properti.

Nah, setelah memahami perihal manfaat dan risiko investasi saham dan properti, Anda dapat menentukan investasi mana yang sesuai dengan Anda. Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi properti, Tamansari Cendekia dapat Anda pertimbangan sebagai salah satu pilihan terbaik. Tamansari Cendekia mempunyai Super Strategic location, bukan hanya dekat dengan Pusat Pendidikan, tetapi juga dekat dengan Pusat Perbelanjaan, Pusat Kesehatan dan diapit 2 tol pintu tol sehingga mempunyai prospek dan potensi keuntungan yang sangat menarik. Tamansari Cendekia sendiri merupakan salah satu produk dari WIKA Group. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan salah satu BUMN konstruksi nasional terbesar yang baru saja dinobatkan kembali sebagai salah satu The 50 Best Companies oleh Forbes Indonesia.

Anda dapat menghubungi Tamansari Cendekia di 085 355 200 600 atau (024) 764 0 3000 atau melalui website Tamansari Cendekia di www.tamansaricendekia.co.id.